30 Jun 2012

Aplikasi Rekam Medis (Gratis)

Berikut adalah aplikasi rekam medis hasil rancangan saya yang dapat digunakan pada instansi kesehatan seperti rumah sakit khususnya untuk instalasi rawat jalan (IRJ), puskesmas maupun klinik. Aplikasi yang saya rancang tersebut saya beri nama MediRaJa v 1.0 (singkatan dari Rekam Medis Rawat Jalan). 
Aplikasi ini mampu menghasilkan data identitas pasien, data pendaftaran pasien, dan data pelayanan medis pasien. Sedangkan untuk outputnya, aplikasi ini mampu menghasilkan informasi kunjungan pasien baru, checklist kelengkapan pengisian berkas rekam medis, dan laporan kelengkapan pengisian data identifikasi pasien. Sedikit screenshot dari user interface aplikasi ini dapat dilihat di bawah ini...

Screenshot form Pendaftaran Pasien Baru


Nah, kebetulan proyek aplikasi ini saya buat untuk Rumah Sakit Muhammadiyah Surabaya. Jadi, jangan heran bila terdapat keterangan instansi rumah sakit tersebut. Tapi menurut saya bukan sebuah masalah besar, karena pasien tidak akan dapat melihat komputer petugas, sehingga mereka pun tidak akan tahu mengenai tampilan aplikasi yang digunakan untuk melayani mereka. Hehehe...
Silahkan didownload pada link di bawah ini...

Download tutorial/cara penggunaan aplikasi pada link berikut...
Download Tutorial MediRaJa v 1.0

Agar aplikasi MediRaJa v 1.0 ini dapat berjalan, dibutuhkan beberapa software pendukung antara lain:
1. Ms SQL 2000 (untuk pengolahan database)
2. Crystal Report 8.5 (untuk menghasilkan laporan kelengkapan pengisian data identifikasi pasien dan laporan jumlah kunjungan pasien per wilayah).

21 komentar:

  1. linknya sudah mati pak, kalau bisa di perbaiki atau infokan ke email saya ya pak. terima kasih

    BalasHapus
  2. linknya kok error pak, mohon petunjuknya pak

    BalasHapus
  3. pak kok linknya dah gak bisa di buka. mohon bisa di upload ulang pak.
    terimakasih

    BalasHapus
  4. Link memang sudah saya hapus, karena saya dapat laporan kalau program di atas masih membutuhkan penanganan lanjut mulai proses instalasi sampai program dapat dijalankan (alias cukup rumit bagi yg masih awam).
    Untuk info lebih lanjut (ex: butuh desain interface program, dll.) silahkan tulis pertanyaannya saja dengan berkomentar. Insya Allah saya akan balas secepatnya. Trims...

    BalasHapus
  5. source code nya boleh di share pak? bisa dikirim ke saya programnya ? terimakasih pak

    email : joshuarohamellyson@gmail.com

    BalasHapus
  6. boleh link donlot sidestory@gmail.com tenkyu

    BalasHapus
  7. ini ada yang gratis juga elkhanza.wordpress.com/2013/05/19/free-software-sim-rs-software-rumah-sakitregistrasi-rekam-medik-apotek-keungan-penggajian-inventaris-presensi-dll/

    BalasHapus
  8. ada yang bayar.. coba search easy dentist assistant..

    BalasHapus
  9. Semoga tambah ilmu, ini juga aplikasi Rekam Medis SIMPLE&FREE

    download di Ilmu Padiku
    Semoga bermanfaat :-)

    BalasHapus
  10. Silahkan download Aplikasi Pendaftaran Pasien bagi anda yang membutuhkan, kami memberikannya gratis tanpa pungutan biaya sepeser pun.

    BalasHapus
  11. Dapatkan Aplikasi Pendaftaran Pasien Versi 1.8.15, versi ini merupakan versi terbaru yang dirilis bulan Agustus dengan tambahan fitur pelacakan biaya dan jenis asuransi. Semoga bermanfaat untuk anda

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya pegawai pustu mbak di desa terpencil,klo boleh saya download software ny
      terus link nya apa? soalnya sangat butuh buat kemajuan pukesmas.

      Hapus
  12. Kini telah tersedia Aplikasi KIR Dokter yang berfungsi untuk menangani proses pembuatan surat KIR dokter, aplikasi ini bisa didapatkan dengan harga sangat murah. Silahkan berkunjung ke blog kami untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap.

    BalasHapus
  13. Software Rumah Sakit/Klinik/Puskesmas, lengkap dan gratis bisa di download di https://elkhanza.wordpress.com/2013/05/19/free-software-sim-rs-software-rumah-sakitregistrasi-rekam-medik-apotek-keungan-penggajian-inventaris-presensi-dll/

    BalasHapus
  14. boleh minta codingan programnya pak, saya mau bikin project program visual basic buat tugas kuliah tapi saya pusing di codingannya
    mohon bantuannya ya pak

    BalasHapus
  15. boleh minta codingan programnya pak, saya mau bikin project program visual basic buat tugas kuliah tapi saya pusing di codingannya
    mohon bantuannya ya pak

    BalasHapus
  16. Demi menciptakan kualitas kesehatan masyarakat serta mempermudah beban kerja petugas Puskesmas dalam menangani pendaftaran Pasien. Sebelas Studio bekerjasama dengan beberapa Puskesmas di Jawa Barat mengembangkan sebuah Aplikasi Pendaftaran Pasien yang saat ini bisa digunakan oleh Puskesmas manapun di seluruh Indonesia. Bagi yang berkenan silahkan mengunduh aplikasinya tanpa dipungut biaya apapun. Terima Kasih.

    BalasHapus
  17. Aplikasi SIM Puskesmas, SIMRS, SIM Klinik super lengkap, sudah dipakai ratusan instansi di seluruh indonesia. Update terbaru silahkan download di https://elkhanza.wordpress.com/2013/05/19/free-software-sim-rs-software-rumah-sakitregistrasi-rekam-medik-apotek-keungan-penggajian-inventaris-presensi-dll/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas saya ria dr puskesmas gambok aplikasi SIM puskesmas nx ada gak berbentuk disk yg bisa langsung di instal ke laptop

      Hapus
    2. Mas saya ria dr puskesmas gambok aplikasi SIM puskesmas nx ada gak berbentuk disk yg bisa langsung di instal ke laptop

      Hapus
    3. download saja langsung di https://elkhanza.wordpress.com/2013/05/19/free-software-sim-rs-software-rumah-sakitregistrasi-rekam-medik-apotek-keungan-penggajian-inventaris-presensi-dll/

      Hapus

Metal Pointer